Kamis, 23 Mei 2013



Man Insan Cendekia, Cerdas pendidikan, juga akhlak

Hai, kawan! Ada yang tahu Man Insan Cendekia nggak? Pernah dengar? Kalau aku sih, sudah sering dengar, dari pembicaraan teman-teman, juga orang tua. Sekarang, saya akan membahas sedikit mengenai sekolah Man Insan Cendekia, ya, nambah-nambah informasi bagi-bagi teman-teman yang mau melanjutkan pendidikan SMA di sana.



Man Insan Cendekia merupakan sekolah bentukan B.J.Habibie. Sekolah ini dulunya sekolah dengan 100% beasiswa. Namun, saat ini,  yang ingin masuk Man Insan Cendekia, harus membayar tambahan. Dengan beasiswanya, tentu susah untuk dapat masuk ke Man Insan Cendekia. Syaratnya, ia harus rangking pararel. Jika di suatu sekolah misalnya terdiri dari 2 kelas, syarat pendaftaran sang pendaftar harus rank pararel 1-5. Kalau lebih dari 5 kelas, syarat pendaftaran pendaftar harus rank pararel 1-9. Para pendaftar juga harus menunjukkan bukti pernah mengikuti kejuaraan tingkat nasional, seperti OSN, LPIR, dan lain sebagainya.

Nah, untuk pelajaran tes yang diujikan, Pelajaran Untuk UAN, Bahasa Arab, Tes IQ. Kalau nggak salah, PAI juga dijadikan mata pelajaran untuk tes. Nah, Man Insan Cendekia terbagi menjadi dua. Man Insan Cendekia Serpong yang terletak di kawasan Tangerang, Jabar. Dan Man Insan Cendekia Gorontalo yang terletak di kawasan Sulawesi Utara.

Berikut, kami sajikan beberapa gambar dari Man Insan Cendekia Serpong:








Tidak ada komentar:

Posting Komentar