Selasa, 21 Mei 2013

Nggak pacaran, Lolos Godaan!

Waduh, kalau ngoongin soal pacaran, emang nggak bisa dipisahkan sama yang namanya anak muda. Bagi anak muda zama sekarang, pacaran itu udah dianggep hal yang biasa. Nembak, diterima, sok ngatur (ga boleh ini-itu), dan berakhir jadi putus. Apa? Kalian menganggap seperti nikah?

Ooh, mungkin, hampir sama. Ngelamar, diterima, mengatus satu sama lain, kalau nggak harmonis, ya cerai. Tetapi, beda lho, pacaran dengan nikah. Pacaran itu cuma menghabiskan waktu-waktu dengan nggak bermanfaat. Udah deh, kebanyakan orang yang pacaran, nilai sekolahnya bakalan turun. Nah yo?

Allah berfirman: "Laki-laki yang baik, untuk wanita yang baik. Laki-laki yang buruk, untuk wanita yang buruk." Oke, sekarang kita pelajari hikmah yang terkandung di dalamnya dengan baik-baik. Kalau pacaran, berarti termasuk golongan baik atau buruk ya?

Coba bayangin deh, ada anak laki-laki (bagi anak perempuan) yang sholih, menghafal al-qur'an, nggak pernah pacaran, tampan lagi. Dan dia punya teman, punya pacaran dan suka selingkuh, termasuk anak yang bandel, walau berwajah tampan. Pilih Mana? Si dia atau temannya?

Kalau kalian milih Si Dia, sekarang, coba deh kita flashback. Laki-laki yang baik untuk wanita yang baik. Nah, nggak mungkin kan, anak laki-laki yang sholih tadi, nggak pernah pacaran. hafal al-qur'an, dan tampan, disandingkan dengan perempuan yang suka pacaran, jauh dari Allah. Kalau kayak gitu, gak adil kan?

Nah, kalau opiniku sih, pacaran itu sama aja kayak kita nggak percaya sama Allah. Ibaratnya, kayak nyari jodoh selingan. Padahal, Allah sudah menetapkan jodoh kita sejak kita berada di rahim ibu. Kalau kita sibuk, nyari pacar, kita nggak nggak percaya dong, sama Allah yang sudah memberikan kepada kita jodoh yang terbaik, kelak.

Pokoknya, jauh-jauh deh, sama yang berbau pacaran. Lebih baik kita mengerahkan tenaga dan fikiran kita untuk beribadah kepada Allah, dan berharap mendapat jodoh yang terbaikk ( masih mikir jodoh juga).. :D

Keep, your self!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar